Bagikan:

JAKARTA - Mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann masuk ke dalam kandidat kuat untuk menggantikan posisi Graham Potter. Kabar ini menyusul situasi Chelsea yang tidak puas dengan kinerja Potter.

Dilansir dari Metro pada Minggu, 2 April, masa depan Potter bersama The Blues tengah dalam situasi yang tak pasti. Hal ini terjadi menyusul kekalahan 0-2 dari Aston Villa di Stamford Bridge. 

Hilangnya tiga poin di markas sendiri itu membuat para fans tak segan mencemooh Potter pasca laga. Mereka mengkritik taktik dan pemilihan pemainnya di lakukan Potter di laga melawan Villa.

Sejauh ini, petinggi Chelsea masih memberikan dukungan kepada Potter. Padahal di sisi lain, ada nama pengganti yang kabarnya sudah masuk radar Chelsea.

Nama tersebut mengacu pada sosok Julian Nagelsmann yang baru saja dipecat Bayern Munchen. Nagelsmann juga dikaitkan dengan Tottenham Hotspur yang telah memecat Antonio Conte. 

Namun Sky Germany menyatakan The Lilywhites tidak termasuk dalam opsi pelatih asal Jerman itu. 

Kendati dikaitkan begitu erat dengan Chelsea, tapi Nagelsmann disebut tidak akan kembali melatih dalam waktu dekat. Pelatih berusia 35 itu kabarnya tidak akan jadi juru racik tim manapun di sisa musim ini.

Terlepas dari bagaimana keputusan Nagelsmann, Chelsea memang tengah membutuhkan sosok yang bisa membawa mereka ke jalur kemenangan. Pasalnya saat ini The Blues berada jauh dari zona papan atas Liga Inggris. 

Joao Felix dan kawan-kawan menempati posisi ke-11 dengan 38 poin dari 28 laga. Chelsea terpaut 11 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. 

Jika melihat situasi ini maka kecil peluang Chelsea bisa mentas di Liga Champions musim depan.