Jadwal MotoGP Argentina 2023: Alex Marquez Tempati Start Terdepan 
Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez. (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan MotoGP Argentina akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada Minggu, 2 April. Dalam balapan yang berlangsung pukul 24.00 WIB, start terdepan akan ditempati oleh Alex Marquez.

Pebalap Gresini Racing itu berhasil mengamankan start di posisi terdepan setelah tampil baik dalam dua sesi kualifikasi. Ia menjadi menjadi yang tercepat saat mengikuti Kualifikasi 1 (Q1) yang juga membuatnya berhak lolos ke Kualifikasi 2 (Q2).

Pada Q2 MotoGP Argentina, Alex Marquez kembali keluar menjadi yang tercepat. Pada menit-menit terakhir Q2 Alex Marquez secara gemilang berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 1 menit 43,881 detik yang disusul Marco Bezzecchi dengan catatan waktu 1 menit 44,055 detik.

Dalam balapan kali ini posisi ketiga akan diisi oleh Francesco Bagnaia. Sedangkan Fabio Quartararo justru terlempar jauh dengan memulai balapan di posisi ke-10.

Alex Marquez sebenarnya juga tampil kuat di awal-awal Sprint Race. Tapi kemudian di tengah balapan dia sempat melebar dan posisinya digeser Brad Binder.

Hingga akhirnya Brad Binder menang Sprint Race MotoGP Argentina yang berlangsung Minggu, 2 April dini hari WIB. Sementara Marco Bezzecchi berhasil finis di posisi kedua diikuti Luca Marini pada Sprint Race MotoGP Argentina 2023.

Berikut Jadwal Balapan MotoGP Argentina 2023

Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo

Minggu, 2 April Pukul 24.00 WIB

Live Trans7