Target Alex Marquez Tembus 10 Besar di MotoGP Amerika Serikat 2023
Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez. (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Ducati, Alex Marquez, bertekad melanjutkan penampilan apik dari dua seri terakhir MotoGP 2023 yang telah dijalani. Alex Marquez bahkan menargetkan diri masuk dalam sepuluh besar pada MotoGP Amerika Serikat pada 14-16 April.

“Kami mendapatkan hasil yang cukup baik di Argentina kemarin, jadi kami ingin melanjutkan itu dan kembali finis di posisi sepuluh besar di MotoGP Amerika Serikat 2023," pungkas Alex Marquez dilansir dari Crash pada Jumat, 14 April.

Sebelum tampil di Sirkuit Austin, Alex berhasil naik podium pada MotoGP Argentina dengan menempati posisi ketiga. Pebalap asal Spanyol itu berhasil finis di belakang Marco Bezzecchi dan Johann Zarco dengan catatan waktu 4,681 detik di bawah Bezzecchi.

Meskipun percaya diri jelang MotoGP Amerika Serikat 2023 akhir pekan ini, Alex tetap mengakui bahwa seri ketiga musim ini akan menjadi salah satu sirkuit yang paling sulit ditaklukkan.

“Sirkuit itu cukup sulit, tetapi saya tetap menyukainya. Di situ merupakan campuran di mana di beberapa area lancar mengalir, sementara di tempat lain memerlukan perubahan arah," ujar mantan pebalap Honda itu.

"Austin (Circuit of the Americas) sirkuit yang menuntut dari segi fisik. Jadi, penting untuk balapan di sana dengan kondisi yang 100 persen fit dengan istirahat yang cukup," jelasnya.

Alex Marquez mencatatkan hasil yang cukup baik dalam dua seri awal MotoGP tahun ini meski ia menjalani debutnya bersama tim barunya setelah pindah dari LCR Honda.

Pada seri pertama MotoGP Portugal 2023 Alex Marquez finis di posisi kelima dan di MotoGP Argentina 2023 adik dari Marc Marquez itu naik podium di posisi ketiga.