Oleksandr Usyk Petinju Kelas Berat Terbaik Dunia versi Ring Magazine, Tyson Fury Posisi ke Berapa?
Petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk. (Foto: Instagram/@usykaa)

Bagikan:

JAKARTA – Petinju Ukraina Oleksandr Usyk menempati puncak petinju kelas berat terbaik dunia. Ia dianggap yang terbaik di atas nama-nama di kelas ini versi Ring Magazine.

Pemegang gelar kelas berat WBA, IBF, dan WBO tersebut mengungguli petinju Inggris Tyson Fury yang menempati posisi kedua di daftar sepuluh besar yang dirilis majalah itu.

Kedua petinju itu sebelum ini masuk dalam rencana pertarungan penyatuan gelar kelas berat. Namun, negosiasi mereka gagal akibat tidak ada kata sepakat perihal kompensasi.

Padahal, Usyk disebut sudah menyetujui pembagian hadiah 70-30 untuk Fury demi mewujudkan pertarungan tersebut.

Dalam daftar yang dirilis Ring, kedua nama ini berada di atas nama-nama seperti Deontay Wilder dan Anthony Joshua (AJ). Wilder berada di posisi ketiga, sedangkan AJ berada di peringkat keempat setelah kemenangannya atas Jermaine Franklin.

AJ mengalahkan Jermaine Franklin melalui keputusan mutlak saat kembali ke atas ring. Setelah pertarungan, ia mengisyaratkan potensi pertarungan dengan petinju nomor dua dunia, Fury.

Petinju Inggris, Joe Joyce, dipandang sebagai petinju nomor lima terbaik di dunia. Dia berada di atas petinju nomor enam terbaik, Andy Ruiz Jr. Kemudian musuh Fury baru-baru ini, Dillian Whyte, ditempatkan di peringkat ketujuh.

Petinju asal Amerika Serikat ini saat ini belum menjadwalkan pertarungan. Namun, telah dibicarakan berpotensi menghadapi AJ, Martin Bakole Ilunga, Hughie Fury, dan Filip Hrgovic.

Luis Ortiz dan Joseph Parker berturut-turut mengikuti nama-nama di atas. Sementara itu, dua tempat berikutnya berturut-turut diisi oleh Hrgovic disusul petarung Kuba, Frank Sanchez di tempat terakhir.