Resmi! Jake Paul Bakal Ladeni Legenda UFC Nate Diaz
YouTuber yang juga seorang petinju, Jake Paul. (Foto: Twitter/@jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA – YouTuber, Jake Paul, mengonfirmasi bakal naik ring melawan legenda UFC Nate Diaz setelah menolak pertarungan ulang melawan Tommy Fury.

The Problem Child, julukan Jake Paul, menderita kekalahan pertama dalam kariernya setelah kalah angka melawan Tommy pada bulan Februari lalu.

Usai kekalahan itu, Paul mengatakan bahwa ia menginginkan pertandingan ulang dengan Tommy. Namun, kini ia malah mengumumkan laga besar melawan Diaz pada 5 Agustus 2023 di American Airlines Center, Dallas, Texas.

"Nate Diaz dianggap sebagai salah satu petarung paling hebat sepanjang masa. Namun, ia dan timnya telah terlalu lama menutup mulut mereka," kata Jake Paul sebagaimana dikutip dari The Sun.

"Pertarungan terakhir saya tidak berakhir seperti yang saya inginkan. Namun, hasilnya adalah hal terbaik yang bisa terjadi pada aspirasi tinju profesional saya," ia menambahkan.

Diaz saat ini adalah agen bebas setelah kontraknya dengan UFC berakhir. Diaz dan Jake Paul akan bertarung dalam laga catchweight 185 kilogram.

Pertarungan dengan Diaz ini sekaligus mengobati dahaga Paul. Terlebih keduanya sebelum ini sudah saling serang satu sama lain di berbagai kesempatan terbuka.

"Sekarang, dunia berpikir bahwa saya rentan. Padahal, saya lebih fokus dari sebelumnya. Tim saya ingin saya menghadapi pertarungan yang mudah seperti KSI berikutnya. Namun, bukan seperti itu karakter saya," ujar Paul.

"Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa Nate telah berlatih dengan Andre Ward selama bertahun-tahun. Ia memiliki stamina yang luar biasa dan ia menolak untuk mundur. Bagus untuk Nate," imbuh dia.

Diaz mengalahkan Tony Ferguson di UFC 279 pada bulan September silam. Itu adalah pertarungan terakhir dalam kontraknya dengan perusahaan seni bela diri campuran paling beken tersebut.

Tinju telah menjadi olahraga andalan Diaz selama hampir dua dekade kariernya. Selain itu, dia telah menjalani 22 pertarungan sebagai atlet profesional MMA, termasuk kemenangan atas Conor McGregor.

"Selain Canelo Alvarez, dia adalah yang terbesar dalam dunia tinju. Saya di sini untuk menaklukkannya. Saya adalah Raja olahraga tarung dan kemudian saya akan kembali untuk merebut sabuk UFC saya," ujar Diaz

"Saya telah menghajar Conor (McGregor) karena banyak tingkah dan sekarang saya di sini lagi, seperti Pahlawan Super dalam game Pertarungan Nyata, Raja dari game Pertarungan Nyata," ia menambahkan.

Sementara itu, Tommy Fury telah dikaitkan dengan pertarungan melawan Liam Payne dari One Direction. Kabarnya pertarungan itu akan dihelat di markas Manchester United di Stadion Old Trafford.