Cedera Membuat Marc Marquez Absen Balapan MotoGP Lagi
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang baik datang dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, jelang seri ketiga MotoGP 2023, akhir pekan ini. Marquez dipastikan bakal absen di MotoGP Austin.

Hal ini disampaikan secara resmi oleh tim Repsol Honda. Dikutip pada Rabu, 12 April disebutkan bahwa alasan kuat Marquez absen di Amerika lantara ia masih harus menjalani pemulihan dari cedera.

The Baby Alien diketahui mengalami cedera tulang metacarpal yang diderita pasca insiden tabrakan yang terjadi pada seri sebelumnya di Portugal.

"Menyusul hasil pemindaian CAT, Marc Marquez dan tim medisnya yang dipimpin Dr Ignacio Roger di Ona di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, telah memastikan metacarpal pertama masih dalam proses penyembuhan," buka katerangan resmi Repsol Honda.

"Setelah kolaborasi dengan tim Repsol Honda dan HRC, semua yang terlibat telah memilih untuk membiarkan cedera sembuh total dan menghindari risiko yang tidak perlu," lanjut keterangan tersebut.

Dengan keputusan tim yang ingin fokus pada penyembuhan Marquez. itu jelas membuat ia harus menepi dari balapan seri lanjutan di Amerika. Disebutkan juga Marquez menjalani program rehabilitasi agar bisa kembali bugar meski dengan perawatan di rumah.

Dalam unggahan di media sosial, Marquez menjelaskan, ia dan tim memilih untuk tidak mengambil risiko atas cedera tulang di tangan yang terhubung dengan jempolnya tersebut. Marquez dipastikan akan kembali ke lintasan setelah dinyatakan pulih total.

Cedera tulang metacarpal yang dialami Marquez terjadi setelah terlibat dalam insiden di MotoGP Portugal. Pemilik delapan gelar juara dunia itu sebelumnya juga absen pada seri kedua yang berlangsung di MotoGP Argentina.

Marquez sejauh ini baru meraih tujuh poin. Itu didapatnya setelah finis di peringkat ketiga pada sprint race MotoGP Portugal.

Sejauh ini pihak Repsol Honda masih belum mengumumkan pengganti Marquez.