Segera Beri Keputusan, Marc Marquez Lanjut Balapan atau Gantung Helm?
Pebalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez. (Foto: Instagram.com/@marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez nampaknya bakal segera mengumumkan keputusannya soal karir balapnya pasca rehat sejenak akibat cedera. Namun belum diketahui pasti apa Marquez bakal lanjut balapan untuk MotoGP Amerika Serikat 2022 atau menyudahi karirnya.

Di masa rehat pemulihan cederanya, Marquez sempat terlihat melakukan uji coba di atas motor CBR600rr untuk mengetahui apakah diplopia atau penglihatan ganda yang dialaminya masih mengganggu atau membaik. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram @marcmarquez93.

Jika hasil tes tersebut menunjukan situasi yang positif, bukan tidak mungkin Marquez berkesempatan tampil di Circuit of The Americas (COTA) pada akhir pekan ini untuk MotoGP seri ketiga yang digelar di AS. Namun jika hasilnya buruk, tentu jagoan bernomor 93 itu terpaksa absen lebih lama lagi pada awal musim ini.

Bahkan tak menutup kemungkinan untuk pensiun dini.

Saat ini Marc Marquez tengah mempertimbangkan pilihan matang setelah melakoni uji coba. Jika merasa mampu balapan, bukan tidak mungkin dia akan langsung terbang ke Amerika Serikat dan pertimbangan soal karir itu tersirat lewat unggahan terbarunya.

"Sekarang saatnya untuk bernafas dan membuat keputusan,” kata Marquez di Instagram Story yang dibagikan Rabu, 6 April dini hari WIB.

Sebelumnya pebalap asal Spanyol itu didiagnosa mengidap diplopia pada akhir tahun lalu. Namun, kondisinya terus membaik sehingga bisa tampil pada balapan pembuka MotoGP 2022 di Qatar dimana ketika itu Marquez sukses finish di tempat kelima.

Sayang, nasib sial menimpa Marc Marquez saat sesi pemanasan di MotoGP Indonesia 2022. Ia terpental dan terjatuh sangat keras dari motornya yang membuatnya gagal balapan perdana di Indonesia karena mengalami gegar otak ringan.

Akibat dari kecelakaan itu, penyakit diplopia yang sempat diidapnya kembali kambuh ketika ia dalam perjalanan pulang ke Spanyol dari Mandalika. Alhasil, keadaan itu memaksa Marc Marquez untuk kembali absen pada balapan MotoGP Argentina 2022 yang berlangsung akhir pekan lalu.