Kisah Haru di Balik Duel Sengit Jorge Martin dan Aleix Espargaro di MotoGP Argentina
Jorge Martin dan Aleix Espargaro (kanan). (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memenangi balapan MotoGP Argentina, akhir pekan kemarin. Dia memenangi pertarungan sengit lawan jagoan Pramac Ducati, Jorge Martin.

Menariknya, Martin tak kecewa meski dikalahkan kompatriotnya itu. Justru dia merasa senang dengan kemenangan yang diraih Espargaro.

"Saya sangat senang untuk kemenangannya. Dia teman yang baik, dan dia berhak mendapatkan hasil ini. Saya senang dia yang mengalahkan saya," ujar Martin, seperti dilansir GPOne.

Setelah ditelusuri, ternyata ada kisah haru di baliknya. Martin dan Aleix Espargaro ternyata memang sangat dekat di luar lintasan.

Bahkan, kabarnya, Aleix Espargaro pernah menampung dan memberikan Martin makan!

"Saya tahu bagaimana keras dia bekerja untuk hasil ini, dan dia berhak untuk itu, tapi saya pikir kemenangannya ini lebih dari spesial," tutur Martin.

"Dia sering menolong saya di masa lalu selama karier saya. Dia sering memberikan saya masukan untuk membuat saya menjadi pebalap yang lebih baik, dan dia juga menolong saya dengan cara lain."

"Dia menolong saya ketika butuh bagian untuk motor saya atau memberikan saya makan ketika saya membutuhkannya. Jadi saya sangat senang untuknya," pungkas pebalap kelahiran Madrid itu.

Kedekatan keduanya pun sangat terlihat di sesi wawancara seusai balapan. Saat Martin menceritakan kebaikan Aleix , pebalap Aprilia itu menghampiri rekannya itu dan memeluknya.

Bahkan, saat di paddock juara, Aleix Espargaro nampak menggendong Jorge Martin.