Fabio Quartararo Frustrasi Finis Ke-8 di MotoGP Argentina: Anda Memenangi Kejuaraan dengan Podium, Kami Belum Siap untuk Itu
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, finis posisi delapan di MotoGP Argentina. (Foto: Instagram.com/@fabioquartaro20)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, hanya mampu finis kedelapan pada balapan MotoGP Argentina, akhir pekan kemarin. Hasil ini jelas tak membuatnya senang.

Pebalap asal Prancis itu menegaskan, untuk memenangi gelar juara dunia tak cukup hanya dengan finis di posisi delapan. Butuh lebih baik dari itu.

"Anda memenangi kejuaraan dengan bertarung meraih podium atau lima besar. Saat ini, kami belum siap untuk itu dan ini sangat membuat frustrasi," kata juara dunia MotoGP 2021 itu.

"Jadi setiap saat kami tampil cepat dalam balapan, selalu ada masalah seperti ini, sulit buat bertarung untuk kejuaraan," lanjutnya.

Quartararo mengatakan, timnya butuh mencari solusi dan mencoba untuk lebih memahami kenapa masalah seperti di Sirkuit Termas de Rio Hondo bisa terjadi.

Meski demikian, balapan di MotoGP Argentina tak akan mempengaruhi Quartararo. Dia mengaku punya mental yang kuat dan bakal tetap fokus ke depannya.

"Ini bukan balapan yang akan membuat saya tidak fokus, jadi saya akan selalu fokus dan mencoba untuk mengerti di mana masalahnya dan kenapa," lanjutnya.