Jelang MotoGP Jerman: Fabio Quartararo Berpeluang Jadi Raja Baru Sachsenring
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Yamaha Racing, Fabio Quartararo, sangat termotivasi jelang balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini. Dia pun siap lelah secara mental dalam balapan nanti.

Kepercayaan diri Fabio Quartararo memang tengah tinggi. Dia tampil sangat kompetitif dalam dua balapan terakhir bersama Yamaha M1. Teranyar, pebalap asal Prancis itu meraih kemenangan di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Selain itu, Fabio Quartararo juga punya catatan manis di Sachsenring musim lalu. Dia berhasil finis podium ketiga, pencapaian terbaiknya di Jerman.

"Saya sangat termotivasi dan berharap tampil baik," tutur Quartararo dalam konferensi pers MotoGP, seperti dilansir Antara.

"Ini adalah trek yang pendek dan balapan di sana adalah yang paling panjang, karena ketika Anda menyelesaikan 15 lap, masih ada 15 putaran lagi tersisa, sangat panjang, secara mental."

"Kami selalu menikung ke kiri, dan itu terasa seperti membalap selama dua jam. Namun, semua pebalap merasakan yang sama dan trek ini melelahkan secara mental karena sangat panjang," tuturnya lagi.

Kesempatan Fabio Quartararo untuk memenangi balapan MotoGP Jerman cukup terbuka. Apalagi Sang Raja Sachsenring, Marc Marquez, sudah dipastikan absen karena harus menjalani pemulihan pasca operasi.