Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsen
Fabio Quartararo sukses menjuarai seri balap MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsen pada Minggu 19 Juni 2022. (MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap asal Prancis, Fabio Quartararo menjuarai balap MotoGP Jerman, yang digelar di Sachsenring atau Sirkuit Sachsen pada Minggu 19 Juni 2022. Quartararo yang membela tim pabrikan Yamaha masuk finis di urutan pertama, menyisihkan semua lawannya.

Start dari grid kedua, Quartararo langsung melesat menyalip peraih pole position, Francesco Bagnaia saat memasuki tikungan pertama. Kemenangan Quartararo semakin tampak di depan mata setelah Bagnaia yang membesut motor tim pabrikan Ducati jatuh.

Tak hanya Bagnaia yang gagal melanjutkan lomba dalam balapan yang digelar sebanyak 30 lap itu. Takaaki Nakagami dari LCR Honda, Joan Mir dari Suzuki harus berhenti karena jatuh. Maverick Vinales yang membalap untuk Aprilia juga harus mundur di lap ke-20 setelah motornya mengalami kerusakan.

Kemenangan Fabio Quartararo terasa mudah dalam seri MotoGP Jerman ini. Peringkat kedua yang ditempati Johaan Zarco di atas motor Pramac Ducati, terpaut waktu nyaris enam detik. Sementara Jack Miller yang menggeber motor tim pabrikan Ducati berada di urutan ketiga dengan selisih waktu hampir 10 detik di belakang Quartararo.