Motocross Pantura Reborn, Olahraga <i>Refreshing</i> yang Promosikan Wisata Kintamani
Wakil Bupati Bangli melepas rombongan motorcross di garis start, Kintamani, Minggu (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kegiatan motocross cukup digemari masyarakat Bali karena memberikan penyegaran (refreshing) dan terbukti membantu promosi destinasi wisata Kintamani, di Kabupaten Bangli.

"Hari ini saya menyaksikan sendiri kemeriahan Pinggan Pantura Reborn dan saya harap event ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bagian dari promosi pariwisata di Kabupaten Bangli," kata Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar saat melepas rombongan motocross di garis start, Minggu, dikutip Antara.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar membuka kegiatan motocross yang bertajuk Pantura Reborn, Minggu. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, ini juga dihadiri oleh Camat Kintamani, dan tokoh masyarakat Desa Pinggan.

Ia menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan event Pinggan Adventure Trail kali ini. Dengan digelarnya kegiatan seperti ini, secara tidak langsung menjadi bagian dari promosi Pariwisata di Kabupaten Bangli, khususnya Kawasan Kintamani.

Lebih lanjut Wabup Asal Desa Belantih ini menyampaikan, motocross merupakan olahraga refreshing yang cukup banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari antusias para crosser yang ambil bagian dalam event ini yang jumlahnya mencapai ratusan.

Bahkan, hampir semua crosser di Bali ikut ambil bagian dalam acara ini. Tentu ini membuktikan daya tarik dari lintasan cross adventure yang ada di Kabupaten Bangli, khususnya di Desa Pinggan sangat luar biasa.

Sementara itu ketua panitia Ketut Kertayana dalam laporannya menyampaikan kegiatan Pantura Reborn ini sebenarnya merupakan acara tahunan, akan tetapi karena pandemi pelaksanaan kegiatan ini sempat vakum dan baru kali ini bisa terlaksana.

"Melalui pelaksanaan ini kami berharap bisa memberikan dampak yang positif bagi ekonomi masyarakat, terlebih Desa Pinggan semakin dikenal oleh masyarakat luas," katanya,