MotoGP Argentina Makin Dekat, Persiapan Terganggu Buntut Logistik Tertahan di Kenya
Ilustrasi MotoGP (Instagram.com/@motoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Seri ketiga MotoGP 2022 bakal digelar di Argentina pada 1-3 April mendatang. Dengan waktu yang semakin dekat, tim juga terus melakukan persiapan.

Namun, persiapan jelang MotoGP Argentina itu justru terancam bakal terganggu lantaran pesawat kargo berisi logistik tim MotoGP yang dikirim dari Lombok, Indonesia, tertahan di Mombasa, Kenya.

Dikutip dari Sky Sport Italia, Rabu, logistik tim-tim dan pebalap MotoGP yang itu tertahan di Mombasa, Kenya sejak Selasa, 28 Maret malam waktu Indonesia. Perjalanan kargo itu tidak bisa berlanjut karena pesawat kargo rusak.

Padahal, dalam agenda pengiriman, logistik ini dijadwalkan tiba di Argentina pada Rabu, 30 Maret. Tapi karena kendala pada pesawat kargo maka estimasi tiba mundur hingga Kamis sore waktu setempat.

Dengan jadwal baru itu, sudah dipastikan waktu tiba logistik bakal sangat mepet dengan jadwal balapan yang mulai berlangsung pada Jumat, 1 April.

Di sisi lain, meski sejumlah perlengkapan dijadwalkan terlambat sampai di Negeri Tango, untungnya kru tim balap dan juga MotoGP bisa mengerjakan hal lain dalam hitungan jam seperti merakit paddock dan motor.

Dalam laporan itu dijelaskan akan sulit memprediksi dampak dari keterlambatan kargo MotoGP Argentina tersebut, karena sebagian besar orang yang bekerja di paddock juga sedang dalam perjalanan ke Argentina.