Merasa Motornya Cocok dengan Karakter Sirkuit Buriram, Quartararo Yakin Menangi MotoGP Thailand
Fabio Quartararo (Instagram @fabioquartararo20)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Fabio Quartararo menyebut motor YZR-M1 cocok dengan karakter Sirkuit Buriram di Thailand. Itu membuatnya optimistis bisa menang di MotoGP Thailand.

“Saya senang membalap di sirkuit Buriram (Thailand) karena itu trek yang bagus untuk motor Yamaha (YZR-M1) dan juga untuk saya, terakhir kali kami berkendara di sini pada 2019 dan saya finis kedua," jelasnya dikutip dari Speed Week, Kamis.

Quartararo sudah melewati enam seri terakhir MotoGP musim ini tanpa kemenangan. Pada MotoGP Jepang akhir pekan lalu, Quartararo hanya finis di posisi kedelapan.

Hasil itu juga membuatnya terancam lengser dari puncak klasemen sementara MotoGP 2022 lantaran hanya unggul 18 poin dari Francesco Bagnaia. Oleh karena itu, Quartararo akan mencoba meraih kemenangan lagi agar bisa terus unggul dari Bagnaia.

“Melebarkan keunggulan di kejuaraan di Motegi itu positif. Tetapi, kami harus bekerja keras akhir pekan ini karena potensi kami lebih baik dari posisi ke-8,” kata Quartararo.

Quartararo merasa sangat siap untuk tampil di Thailand, sebab ia punya kenangan manis ketika meraih podium kedua pada 2019. Kenangan itu membuatnya bertekad untuk kembali menang.

"Saya pasti akan memberikan 100 persen untuk kembali naik podium kali ini," pungkas pembalap asal Prancis itu.