Bakal Ngaspal di Sirkuit Mugello, Fabio Quartararo Sebut MotoGP Italia Bisa Berakhir Buruk untuk Timnya
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, menyebut balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini, bakal berlangsung sulit. Namun, dia tetap percaya diri bisa memenanginya.

Hal ini berkaca pada hasil musim lalu. Fabio Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Italia meski sempat mengalami kesulitan.

Menurut Fabio Quartararo, Sirkuit Mugello sebenarnya tak begitu cocok dengan karakter motor Yamaha. Beberapa trek lurus yang ada di Mugello jelas lebih menguntungkan tim yang punya motor dengan kekuatan lebih, macam Ducati.

"Bila kami berada di posisi yang buruk, akan benar-benar jadi buruk,” kata Quartararo dikutip dari GPOne. "Saya lebih memilih untuk mengatakan bila kami bisa mencetak awalan yang hebat, lap pertama yang hebat, hal itu akan mengubah situasi balapan kami."

"Kualifikasi dan lap pertama balapan (bakal krusial). Mari lihat bagaimana hal tersebut berjalan," lanjutnya.

Juara dunia MotoGP 2021 itu berharap, motor Yamaha bisa tampil segarang musim lalu di Mugello. Dia menyadari, motor dari pabrikan lain mengalami peningkatan sehingga berpotensi memberikan ancaman besar.

"Saya harap saya memiliki kecepatan yang tak jauh berbeda dibanding tahun lalu karena kita semua tahu pabrikan lain punya peningkatan pesat," tuturnya.

"Saya rasa sektor 2 dan 3 masuk dalam faktor kuat kami di MotoGP Italia. Motor kami benar-benar kuat di sana dan saya merasa tampil baik di tikungan tersebut," ucap Quartararo dengan optimis.

Rangkaian seri kedelapan MotoGP Italia akan mulai berlangsung pada Jumat 27 Mei sore ini. Agenda dimulai dengan latihan bebas (FP)1 untuk MotoGP pada pukul 14.50 -15.40 WIB dan dilanjutkan dengan FP 2 pada pukul 19.10-19.55 WIB.