Moto3 Italia: Mario Aji Merasa Gaya Balapnya Cocok dengan Karakter Sirkuit Mugello
Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Aji, begitu optimistis dalam menghadapi balapan berikutnya di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini. Ada beberapa faktor yang membuatnya begitu percaya diri.

Sebelumnya, Mario Aji mendapatkan hasil mengecewakan pada balapan Moto3 Prancis di Sirkuit Le Mans. Pebalap Honda Team Asia itu terpuruk di barisan belakang.

Meski demikian, Mario Aji tetap melihat ada hal positif dari balapan tersebut yang bisa menjadi pelecut di Sirkuit Mugello nanti.

"Saya senang denagn cara saya membalap di Prancis, dengan getaran optimistis yang diberikan tim kepada saya," ujar Mario Aji dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Selain itu, Mario Aji menilai karakter Sirkuit Mugello akan cocok dengan gaya membalapnya. Di Mugello, para pebalap akan menemukan tikungan berkecepatan tinggi, banyak chicanes dan trek lurus yang bisa dimanfaatkan untuk slipstream.

"Ada banyak tikungan cepat di Mugello, yang biasanya saya sangat cepat," tutur pebalap asal Magetan tersebut.

Mario Aji mengaku tak sabar untuk menjalani balapan ini. Seperti sebelumnya, pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini berharap bisa mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman di Sirkuit Mugello.