Tak Hanya Mario Aji, Pebalap Indonesia Ini Juga Tampil Impresif di Sirkuit Mugello Italia
Pebalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama. (Foto: Instagram @f.arbi34)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Mario Aji jadi pembicaraan di media nasional setelah mencetak sejarah di ajang Moto3. Dia tampil impresif pada balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan kemarin.

Namun, Mario Aji bukan satu-satunya pebalap Indonesia yang mampu meraih hasil mengesankan di Sirkuit Mugello, Italia. Ada nama Fadillah Arbi Aditama.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team itu meraih hasil positif pada ajang Red Bull Rookies Cup 2022. Dia mampu finis 10 besar di dua balapan yang digelar.

Hebatnya lagi, Fadillah mampu finis kelima pada balapan pertama. Dalam balapan basah itu, dia mencatatkan waktu 38 menit 45.089 detik.

Pada balapan kedua, Fadillah finis di posisi ke-10. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 31 menit 5.020 detik, terpaut 1.593 dari sang pemenang.

Dengan hasil ini, Fadillah menambah 17 poin. Secara total, sang pebalap dengan nomor motor 93 itu sudah mengoleksi 22 poin dan berhak menduduki posisi ke-16 klasemen dari 26 pebalap.

"Pekan yang positif di Mugello! Bertarung di grup depan memberikan saya banyak pelajaran yang bisa saya ambil untuk meningkatkan performa di balapan berikutnya," tulis Fadillah Arbi Aditama di akun Instagramnya.