Impresif di Hari Pertama Moto3 Italia, Mario Aji: Kami Tak Berharap Bisa Mencapai Ini
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, tampil cukup mengejutkan pada hari pertama Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, Jumat, 27 Mei, kemarin. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58.153 detik di latihan bebas pertama (FP1).

Dengan catatan itu, pebalap Honda Team Asia itu menempati posisi ke-13 pada kombinasi waktu lap di hari pertama Moto3 Italia. Mario Aji berpeluang untuk lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2).

"Kami tak berharap untuk bisa mencapai ini pada hari pertama di sini, di Mugello. Tapi sejak pertama kali keluar lintasan, saya merasa bisa bersama pebalap terbaik, meskipun di trek lurus yang panjang," ujar Mario Aji dalam rilis yang diterima VOI.

Mario Aji mengatakan, dia bisa tampil lebih baik saat melahap tikungan cepat. Namun, saat berada di trek lurus, dia mengakui agak sedikit kesulitan.

"Di tikungan cepat seperti Arrabiatas, di mana Anda merasakan adrenalin,"

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini siap untuk tampil habis-habisan di sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung Sabtu, 28 Mei, pagi waktu setempat.

"Nanti saya akan terus memacu motor untuk Q2 pertama saya dalam kondisi lintasan kering. Kami memiliki peluang bagus," tutur Mario Aji.