Performa Menggembirakan di Sirkuit Catalunya Jadi Modal Mario Aji Menatap Moto3 San Marino
Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan Moto3 2023 akan berlanjut di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan nanti. Para pebalap, termasuk Mario Aji, akan beradu kecepatan di Moto3 San Marino.

Mario Aji mengaku cukup termotivasi untuk menghadapi balapan di Sirkuit Misano. Apalagi pebalap Honda Team Asia itu tampil cukup impresif pada balapan sebelumnya, MotoGP Barcelona, yang digelar di Sirkuit Catalunya.

Mengawali balapan dari posisi ke-21, Mario Aji memang hanya finis ke-19. Namun, dari segi kecepatan, pebalap jebolan Astra Honda Racing Team itu mampu bersaing dengan para pebalap yang meraih poin.

Dia juga menyebut, pekerjaan tim mekanik sudah sangat menggembirakan. "Ini memberi saya motivasi untuk balapan berikutnya," kata Mario, dikutip dari keterangan resmi, Selasa.

"Saya telah melakukan balapan yang positif, melakukan perkembangan yang konstan hampir dari posisi terakhir setelah beberapa masalah di awal. Saya telah berjuang di grup kedua untuk mendapatkan poin," lanjutnya.

Pada Moto3 2023, performa Mario Aji terbilang kurang konsisten. Dia tercatat baru sekali meraih poin, yakni di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

Sementara dalam delapan balapan lainnya, dia selalu gagal menembus posisi 17 besar. Bahkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pebalap asal Madiun itu gagal menyelesaikan balapan.