Jalani Operasi usai MotoGP Catalunya, Enea Bastianini Beri Pesan Menyentuh: Sampai Jumpa Lagi
Pebalap Ducati, Enea Bastianini. (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, dipastikan bakal menepi cukup lama untuk  menjalani operasi akibat kecelakaan di MotoGP Barcelona, akhir pekan kemarin.

Pada seri ke-12 MotoGP 2023 di Sirkuit Catalunya, persaingan berlangsung dramatis dengan melibatkan sejumlah kecelakan. Bastianini menjadi salah satu korban dari balapan yang digelar Minggu, 3 September.

Insiden bermula dari tabrakan beruntun yang terjadi di tikungan pertama dan melibatkan lima pebalap. Kecelakaan itu bermula ketika Enea Bastianini yang terjatuh setelah melahap tikungan pertama.

Motor yang ditunggangi Bastianini kemudian mengenai sejumlah pebalap lain yang kemudian ikut terjatuh karena tidak bisa menjaga keseimbangan motor mereka. Keempat pebalap yang ikut terjatuh yakni Marco Bezzecchi, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Alex Marquez.

Akibat kecelakaan di MotoGP Catalunya itu, pihak Ducati mengkonfirmasi, Enea Bastianini, harus menjalani operasi pada bagian pergelangan kaki dan tangan di Italia.

"Enea Bastianini menderita patah tulang malleolus medial pergelangan kaki kiri namun tidak bergeser dan patah tulang subkapital pada metakarpal kedua di tangan kirinya. Tangan dan pergelangan kakinya telah dibalut agar dia bisa melakukan perjalanan ke Italia malam ini," tulis Ducati dalam akun media sosial mereka, Senin 4 September.

"Bastianini akan menjalani operasi pada pergelangan kakinya untuk mempercepat pemulihannya. Ia juga akan menjalani operasi pada tangannya di hari-hari berikutnya," pihak tim menambahkan.

Pesan menyentuh Enea Bastianini. (Foto: Instagram.com/@bestia23)
Pesan menyentuh Enea Bastianini. (Foto: Instagram.com/@bestia23)

Bastianini dipastikan menepi pasca melakukan operasi untuk menjalani pemulihan. Momen inilah yang kemudian membuat sang pebalap merasakan hari-hari yang berat setelahnya.

Pasalnya, dia mesti menepi saat tengah berjuang untuk kembali tampil gemilang bersama Ducati.

"Itu tidak mudah, sama sekali tidak ketika Anda berpikir Anda telah mencapai titik terendah dan ternyata tidak seperti itu," ucap Bastianini dikutip dari Instagram Story miliknya.

"Pada saat itu Anda putus asa dan mulai berpikir ingin kembali untuk mengubah keadaan tetapi kenyataannya Anda hanya bisa maju, jadi Anda tahu apa yang saya katakan? Sial aku harus pergi! Sampai berjumpa lagi," kata Bastianini.

Selain Bastianini, Francesco Bagnaia juga menjadi korban yang kondisinya sempat mengkhawatirkan. Kaki sang pebalap sempat terlindas oleh Brad Binder yang tak sengaja melintas.

Beruntung Bagnaia kini dalam keadaan lebih baik dan tak mengalami cedera serius.