Tersingkir dari US Open 2023, Iga Swiatek: Saya Hanya Terkejut
Petenis asal Polandia, Iga Swiatek. (Foto: Twitter/@usopen)

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan terjadi di US Open 2023. Sang juara bertahan, Iga Swiatek, gagal menembus babak perempat final.

Dia tersingkir setelah kalah dari Jelena Ostapenko di babak 16 besar, Senin, 4 September WIB. Swiatek sempat memenangi set pembuka saat melawan Ostapenko, namun secara tidak terduga harus merelakan tiket ke babak berikutnya.

Ostapenko mampu bangkit untuk meraih kemenangan 3-6, 6-3, 6-1 dan mengamankan kemenangan keempatnya dari empat pertandingan melawan petenis asal Polandia tersebut.

"Ia bermain bagus saat melawan saya. Ia selalu melakukannya," kata Swiatek seperti dikutip dari AFP via Antara.

"Saya hanya terkejut karena level saya berubah begitu drastis. Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi dengan permainan saya, saya tiba-tiba merasa tidak memiliki kendali," tambahnya.

Tak hanya gagal mendapatkan tiket ke babak berikutnya, Swiatek juga akan kehilangan posisi puncaknya dalam daftar peringkat petenis putri.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Gauff mengakhiri laju Caroline Wozniacki, ketika unggulan keenam itu menang 6-3, 3-6, 6-1 atas sang mantan petenis peringkat satu dunia tersebut.

Petenis 19 tahun itu mencatatkan kemenangan ke-15nya dari 16 pertandingan, laju yang mencakup raihan gelar di Washington dan Cincinnati pada bulan lalu.