Kejutan dari Juan Mata
Pemain anyar Vissel Kobe, Juan Mata. (Foto: Twitter/@visselkobe)

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan dibuat mantan pemain Manchester United, Juan Mata. Dia memutuskan kembali ke sepak bola setelah sempat mengisyaratkan pensiun setelah dilepas Galatasaray, akhir musim lalu.

Kejutan lainnya, Mata bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe. Pemain asal Spanyol itu mengikuti jejak kompatriotnya, Andreas Iniesta, yang pernah berseragam Vissel Kobe.

Langkah Mata terbilang mengejutkan karena banyak tawaran yang datang. Apalagi pemain berusia 35 tahun itu juga mendapat tawaran menggiurkan dari klub Liga Pro Arab Saudi, musim panas ini.

Namun, ia menolak kesempatan pergi ke Saudi karena ingin merasakan budaya Jepang dan menjelajahi negaranya.

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa, Jepang! Saya di sini! Saya selalu menjadi pengagum berat negara ini dan budayanya, dan inilah saatnya menikmatinya di sini, di Kobe," ujar Mata yang memilih nomor punggung 64 tersebut.

"Terima kasih kepada semua orang yang memungkinkan hal ini. Saya akan mencoba yang terbaik untuk mencoba memenangkan gelar liga lagi, kami sedang dalam perlombaan!"

"Terima kasih sepak bola karena mengizinkan saya menjalani pengalaman hidup yang luar biasa!" lanjutnya.

Saat ini, Vissel Kobe berada di urutan kedua klasemen setelah 25 pertandingan. Mereka tertinggal satu poin dari Yokohama FM yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Nama Mata mencuat setelah bergabung dengan Valencia dari Real Madrid. Dia kemudian bergabung dengan Chelsea pada tahun 2011.

Dia memenangkan Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa bersama The Blues sebelum pindah ke Old Trafford pada tahun 2014.

Setelah delapan setengah tahun, sang pemain kemudian meninggalkan MU dengan glar Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.