MU Resmi Lepas Juan Mata, 6 Gelandang Top Siap Digoda Gabung ke Old Trafford
Juan Mata (Instagram @juanmatagarcia)

Bagikan:

JAKARTA – Juan Mata resmi angkat kaki dari Manchester United. Ia pergi setelah delapan tahun memperkuat klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kontrak pemain internasional Spanyol berakhir musim panas ini. Ia tidak mendapat perpanjangan kontrak seiring kedatangan pelatih baru Erik ten Hag yang tidak membutuhkan servisnya.

"Manchester United mengonfirmasi bahwa Juan Mata akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini," demikian tulis MU di situs resmi mereka.

Gelandang berusia 34 tahun itu bergabung dengan Setan Merah pada Januari 2014. Selama berseragam MU ia total memainkan 285 pertandingan, mencetak 51 gol, dan memenangkan empat trofi.

Mata membuat penampilan terakhirnya dalam pertandingan tandang ke Crystal Palace pada 22 Mei. Eks pemain Chelsea itu menjadi pemain ketiga yang meninggalkan MU.

Sebelumnya MU sudah resmi mengumumkan melepas Paul Pogba dan Jesse Linggard secara cuma-cuma. Kepergian ketiga gelandang ini membuat ada posisi lowong di lini tengah Setan Merah.

Sejumlah nama pun langsung dikaitkan dengan raksasa asal Inggris tersebut. Salah satu yang masuk radar manajemen klub adalah gelandang Leeds United Kalvin Phillips.

Selain itu, gelandang Chelsea N'Golo Kante juga disebut-sebut akan dirayu untuk pindah ke Old Trafford. Nama lain yang ikut menjadi spekulasi di bursa transfer terdekat adalah Declan Rice milik West Ham United.

Tidak ketinggalan Frenkie De Jong yang memperkuat Barcelona, kemudian Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), dan pemain muda AS Monaco Aurelien Tchouameni yang juga menjadi bidikan Madrid dikabarkan siap dibajak MU.