Pengaruh Kepindahan Daniel James untuk Pertukaran Nomor 7 Ronaldo-Cavani
Cristiano Ronaldo (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer memuji Edinson Cavani untuk kebesaran hatinya memberi nomor punggung 7 Manchester United untuk Cristiano Ronaldo. Bagi Cavani, nomor itu ia kenakan sejak ditransfer dari Paris Saint-Germain pada 2020 hingga pekan terakhir bulan lalu.

Bagi Ronaldo, nomor itu memang identik dengannya, yang kini juga jadi memorial dengan kepulangannya ke Old Trafford. Nomor punggung 7 dipakai Ronaldo saat bermain di MU pada 2003-2009. Ronaldo membantu MU tiga trofi Liga Inggris dan satu gelar juara Liga Champions.

Namun, ketika Ronaldo resmi ditransfer kembali dari Juventus, nomor punggung 7 sudah dikenakan Cavani hingga tiga pekan pertandingan pertama musim ini. Situasi itu berubah ketika MU resmi menjual Daniel James ke Leeds United pada tenggat bursa transfer musim panas.

Nomor punggung 21 kosong dan Cavani mengambilnya. Nomor punggung 21 juga identk dengan Cavani. Selama ini Cavani mengenakan nomor punggung tersebut setiap kali membela tim nasional Uruguay.

Dengan demikian publik Old Trafford berkesempatan melihat Cavani mengenakan nomor 21 dan Ronaldo melakoni debut kedua bersama MU dengan nomor 7 saat mereka menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu besok, 11 September.

MU saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan awal musim tanpa kekalahan. "Edinson sungguh luar biasa ... Cristiano berbicara dengan Edinson, kemudian mereka berdiskusi antara satu sama lain," kata Solskajer dikutip dari laman resmi MU, Jumat, 10 September.

"Kerelaan menyerahkan nomor 7 memperlihatkan betapa Edinson menghargai Cristiano, tetapi fakta bahwa Cristiano sempat berbicara langsung dengan Edinson membuktikan bahwa rasa hormat itu saling berbalas ... Mereka dua pemain dan sosok profesional yang top," Ole.