Janjikan Raspadori dan Kean Tempat di Skuat Italia, Mancini Beri Syarat: Asal Mau Kerja Keras dan Disiplin
Roberto Mancini (Twitter @RobyMancio)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menjanjikan kesempatan untuk terus bermain bagi pemain muda Giacomo Raspadori dan Moise Kean di skuat Gli Azzuri.

Dikutip Antara dari Football Italia, Kamis, Mancini menjelaskan, asalkan kedua pemain ini mau bekerja keras dan disiplin, mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk membela skuat Italia.

"Jika mereka (Raspadori dan Kean) melakukan apa yang harus dilakukan, bekerja keras, tetap disiplin, lalu itu tergantung mereka, tapi mereka akan mendapatkan kesempatan mereka," ujar Mancini.

Pelatih berusia 56 tahun itu lanjut mengatakan, jika dirinya membawa Raspadori ke Euro 2020 lalu karena ia melihat kualitas dari pemain muda tersebut.

Mancini melanjutkan jika pemain muda seperti Raspadori dan Kean masih membutuhkan pengalaman dan hal itu ada pada pikiran dan kaki mereka.

"Kami sudah membawa Raspadori ke Euro, kami melihat dia memiliki kualitas, tapi itu muda dan membutuhkan pengalaman. Tentu saja, itu ada pikiran dan kaki mereka," terang Mancini.

Raspadori dan Kean tampil impresif ketika dipercaya tampil sejak menit pertama ketika Italia berhadapan dengan Lituania di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bermain pada Rabu, 8 September malam waktu setempat, Raspadori sukses mencetak satu gol dan Kean dua gol ketika membantu Italia memenangi pertandingan melawan Lithuania dengan skor akhir 5-0.