Coret Ciro Immobile, Luciano Spalletti Panggil Pemain Premier League
Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti memanggil pemain di Premier League Inggris untuk menghadapi Malta dan Inggris di kualifikasi Euro 2024. (Twitter @Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Italia yang bermain di Premier League Inggris mendapat panggilan dari pelatih Luciano Spalletti. Namun, striker Lazio Ciro Immobile tak masuk skuat Italia yang akan melakoni laga kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Inggris.

Klub-klub Premier League kembali kepincut dengan pemain Italia. Setelah era Gianfranco Zola sampai Roberto Matteo, tidak ada lagi pemain Gli Azzurri yang berpetualang di Liga Inggris.

Namun tren itu kembali muncul saat Newcastle United mendatangkan Sandro Tonali dari AC Milan. Selanjutnya bintang muda AS Roma Nicolo Zaniolo pindah ke Aston Villa. Zaniolo merupakan pemain bertalenta yang sempat tenggelam gara-gara cedera lutut yang parah.

Setelah pulih, dirinya sempat diincar klub-klub elite Italia, salah satunya Milan. Tetapi yang terjadi dirinya malah bergabung dengan Villa. Baik Zaniolo maupun Tonali tetap mendapat panggilan dari Spalletti meski bermain di luar Italia.

Terakhir tak lain bek kiri Tottenham Hotspur Destiny Udogie yang baru pertama kali mendapat panggilan timnas. Eks pemain Udinese ini tampil menawan di beberapa pertandingan awal bersama Tottenham sehingga mendapat kesempatan masuk timnas. 

Sebaliknya Immobile tak lagi masuk skuat Italia. Selain itu, Mateo Retegui dicoret. Namun Spalletti memanggil kembali Moise Kean dan Gianluca Scamacca.

Tidak banyak kejutan dari Spalletti. Mantan pelatih Napoli ini mempertahankan sebagian besar pemain yang mengalahkan Ukraina 2-1 dan menghancurkan Makedonia Utara 11-1 pada September lalu.

Di pertandingan kualifikasi Euro 2024, Italia menjamu Malta di Stadion San Nicola, Sabtu, 14 Oktober. Selanjutnya, mereka terbang ke Inggris menghadapi tuan rumah di Stadion Wembley Selasa, 17 Oktober.

Timnas Italia

kiper: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio), Guglielmo Vicario (Tottenham).

belakang: Francesco Acerbi (Inter), Alessandro Bastoni (Inter), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Federico Gatti (Juventus), Gianluca Mancini (Roma), Giorgio Scalvini (Atalanta), Destiny Udogie (Tottenham).

tengah: Nicolo Barella (Inter), Giacomo Bonaventura (Fiorentina), Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Inter), Manuel Locatelli (Juventus), Sandro Tonali (Newcastle).

depan: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Moise Kean (Juventus), Giacomo Raspadori (Napoli), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio), Nicolo Zaniolo (Aston Villa).