Bagikan:

JAKARTA – Juventus dan Torino akan memanaskan pekan lanjutan Serie A Italia 2023/2024 akhir pekan ini. Ini adalah pertarungan bertensi tinggi antara dua rival sekota tersebut.

Laga bertajuk Derby della Mole pada pekan kedelapan kasta tertinggi Italia itu akan berlangsung di markas Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu, 7 Oktober pukul 23.00.

Di atas kertas, Juventus benar-benar sangat dominan atas rival mereka itu dalam delapan tahun terakhir. Tim berjuluk Si Nyonya Tua ini tercatat tidak terkalahkan dalam 18 derbi Turin terakhir mereka.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 14 pertandingan di antaranya berhasil mereka menangkan dan empat sisanya berakhir seri. Juventus terakhir kali kalah atas rival mereka tersebut adalah pada April 2015 silam.

La Vecchia Signora baru saja menjaga cleansheet kedua mereka secara beruntun setelah bermain imbang tanpa gol dengan Atalanta akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Juventus duduk di posisi keempat klasemen sementara.

Mereka terpaut sebanyak empat poin dari duo Milan, Inter dan AC Milan, yang berturut-turut mengisi tempat pertama dan kedua klasemen sementara setelah tujuh pertandingan sejauh ini.

Di sisi lain, Torino saat ini baru mengamankan dua kemenangan liga dan masih berada di luar empat besar klasemen sementara. Tim berjuluk Granata itu terpaut sebanyak lima angka dari rival mereka Juventus.

Selain itu, mereka juga hanya memenangkan satu dari 34 pertemuan terakhir dengan Juventus di liga. Di periode tersebut mereka bahkan tercatat menelan kekalahan dalam 25 kesempatan.

Derbi Turin terakhir yang mereka menangkan dalam laga tandang terjadi pada April 1995. Ini jelas menjadi sinyal kurang menguntungkan bagi tim asuhan Ivan Juric saat mereka mengunjungi markas rival akhir pekan ini.

Namun demikian, disiplin pertahanan mereka di bawah asuhan Juric membuat mereka hanya menghadapi 68 tembakan sejauh ini. Itu adalah jumlah terendah ketiga di Serie A musim ini.

Prediksi Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Cambiaso; Chiesa, Milik

Torino (3-4-2-1): Milinkovic-Savic; Schuurs, Tameze, Rodriguez; Bellanova, Ilic, Ricci, Lazaro; Vlasic, Radonjic; Zapata