Liga Europa: Gol Semata Wayang Gatti Bawa Juventus Raih Modal Berarti
Juventus menang tipis atas Sporting CP di leg pertama perempat final Liga Europa. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus meraih modal positif dalam upaya menembus semifinal Liga Euriopa 2022/2023. Kemenangan tipis diraih klub Serie A itu saat menjamu Sporting CP pada leg pertama perempat final Liga Europa di Allianz Stadium pada Jumat, 14 April, dini hari.

Gol semata wayang Juventus dicetak Federico Gatti untuk Juventus. Ini merupakan gol semata wayang untuknya bersama Juventus.

Pertemuan sengit di Stadion Allianz tampaknya akan berakhir tanpa gol hingga menit ke-73. Pasalnya, kedua tim sudah bermain luar biasa untuk mencetak gol keunggulan.

Lalu kebuntuan itu pecah oleh pemain Juventus, Gattti. Dia mencetak gol dari jarak dekat untuk mengamankan keunggulan tipis di leg pertama.

Namun, kemenangan ini tak hanya karena Giattti semata. Sang penjaga gawang, Mattia Perin, yang masuk menggantikan Wojciech Szczesny, juga layak mendapat pujian.

Perin melakukan penyelamatan ganda yang vital untuk mempertahankan keunggulan tipis La Vecchia Signora.

Perin menggantikan Szczesny yang mengalami insiden membayakan. Szczesny meninggalkan lapangan akibat sakit dada. Namun, Juventus segera memastikan penjaga gawang mereka "baik-baik saja".

Setelah ini, Juventus akan melakukan perjalanan untuk menghadapi Sassuolo di Serie A Italia, pada hari Minggu jelang leg kedua. Sementara Sporting menjamu Arouca pada hari yang sama.

Pada pertandingan lain, klub Serie A, masih membuka asa lolos ke semifinal Liga Europa. Meski kalah 0-1 dari Feyenoord di leg pertama, peluang untuk keempat besar masih terbuka karena leg kedua berlangsung di kandang sendiri.