Dortmund Vs Bielefeld Berakhir 1-0: Erling Haaland <i>Comeback</i>, tapi Pemain Inilah Bintangnya
Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas Armenia Bielfield. (Foto: Twitter/@BlackYellow)

Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund sukses menang 1-0 atas Arminia Bielefeld saat bersua pada pekan ke-26 Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu, 13 Maret. Tiga poin ini menghantarkan Dortmund memangkas jarak dari pemimpin klasemen Bayern Munchen.

Erling Haaland jadi bintang dalam laga ini. Dia kembali tampil meski tak bermain penuh. Laga kontra Bielefeld ini pun menjadi laga perdananya sejak Januari lalu karena harus menepi akibat cedera adduktor.

Namun, dalam laga ini, Haaland tampil tak begitu istimewa. Dia kalah bersinar dari Marius Wolf, yang tampil luar biasa dalam laga ini. Dialah yang mencetak gol semata wayang Dortmund.

Memanfaatkan umpan Thorgan Hazard, Wolf mampu mencetak gol semata wayang penentu kemenangan pada menit ke-21.

Kemenangan atas Bielefeld ini tentu menjadi pelecut semangat para pemain Dortmund setelah sebelumnya ditahan imbang Augsburg di liga domestik. Setelahnya, mereka justru gagal bicara banyak di Liga Europa.

Hasil ini membuat anak asuh Marco Rose kini mengoleksi 53 poin. Klub berjuluk Die Borussen tersebut kini terpaut tujuh poin dari Bayern, sang pemuncak klasemen sementera Bundesliga.

Bundesliga kini jadi harapan tersisa bagi Dortmund untuk merebut gelar musim ini. Selain sudah tersingkir dari Liga Europa, Dortmund juga gagal mempertahankan titel DFB Pokal setelah dikalahkan St Pauli di babak 16 besar.