Meski Erling Haaland Sudah Mulai Membaik, Pep Guardiola Tak Mau Ambil Risiko Menurunkannya di Laga Man City Vs Sevilla
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Instagram.com/@mancity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City masih mengistirahatkan Erling Haaland pada laga Liga Champions kontra Sevilla, Kamis, 3 November dini hari WIB nanti. Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan, Haaland baru bisa comeback pada akhir pekan nanti.

Haaland absen membela The Citizens sejak akhir pekan lalu saat timnya menang 1-0 melawan Leicester City. Sebelumnya pemain asal Norwegia itu harus beristirahat sejak ditarik keluar dalam laga kontra Borussia Dortmund.

Haaland ditarik keluar usai benturan dengan pemain lawan. Dia juga dilaporkan mengalami demam sebelum laga.

Saat ini, kondisi pemain asal Norwgia itu sudah membaik. Namun, Guardiola tak akan buru-buru menurunkan Haaland di laga kontra Sevilla.

“Erling (Haaland) tidak akan bisa main besok (kontra Sevilla). Dia sudah merasa lebih baik dibandingkan hari Sabtu dan Minggu kemarin, tapi belum 100 persen," ungkap Guardiola dikutip BBC pada Rabu, 2 November.

"Kami tak mau mengambil risiko, tidak masuk akal. Semoga dia bisa kembali untuk laga melawan Fulham (hari Sabtu),” imbuhnya.

Guardiola tak terlalu khawatir akan ketiadaan Haaland yang jadi ujung tombak timnya. Pasalnya, laga melawan Sevilla di Matchday ke-6 Liga Champions itu tak akan berpengaruh.

The Citizens sudah dipastikan lolos ke fase gugur dan menjadi juara Grup G.