Tottenham Hotspur Lakukan <i>Comeback</i> Dramatis untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Ternyata Ini yang Jadi Pemicunya
Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Twittter/@SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Itu berkat kemenangan 2-1 atas Olympique Marseille di laga pamungkas Grup D, Rabu, 2 November, dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, Tottenham lolos dengan status juara grup. Mereka ditemani Eintracht Frankfurt yang menjadi runner up grup.

Kemenangan Tottenham terbilang dramatis. Mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelum melakukan comeback. Selain itu, gol kemenangan klub Premier League ini tercipta pada menit ke-90+5!

Kiper sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, menyebut pembicaraan di ruang ganti saat jeda sukses mengubah performa tim.

"Kami berbicara di ruang ganti, kemudian memulai babak kedua dengan karakter yang lebih baik dan agresif," kata Lloris seperti dikutip situs resmi UEFA via Antara, Rabu, 2 November.

"Penampilan kami di babak kedua sangat baik. Tadi adalah malam yang berat diwarnai pertarungan hebat," lanjutnya.

Penjaga gawang asal Prancis itu juga menilai, perubahan mental pemain lawan selepas unggul juga menjadi faktor kemenangan timnya. Lawan yang tampil lebih berhati-hati justru memberikan ruang dan peluang bagi Harry Kane dan kawan kawan.

"Di babak pertama, Marseille bermain tanpa rasa takut kalah. Di babak kedua, mereka justru khawatir kehilangan kemenangan. Kami memperlihatkan karakter yang sangat kuat di periode sulit pertandingan tadi," kata kapten Tottenham Hotspur itu.