Preview Juventus vs Paris Saint-Germain: Si Nyonya Tua Cari Tiket Liga Europa
Juventus (Twitter.com/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA — Juventus akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di laga terakhir Grup H Liga Champions Eropa 2022/2023, di Stadion Allianz, Turin, Kamis, 3 November dini hari nanti.

Tuan rumah sudah dipastikan gagal ke babak gugur kompetisi antarklub paling bergengsi itu. Saat ini mereka masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

Meskipun sudah dipastikan tersingkir, Juventus masih harus mengejar tiket ke Liga Europa. Pasalnya, saat Si Nyonya Tua masih harus bersaing dengan Maccabi Haifa untuk satu tiket menuju kasta kedua di Eropa itu.

Maccabi yang duduk di posisi paling bawah grup, juga mengoleksi tiga poin sejauh ini. Dengan demikian, kedua tim terbawa itu akan mati-matian demi bisa bermain di Eropa sekalipun hanya di kasta kedua.

Di sisi lain, perjuangan Juventus untuk ke Liga Europa sudah pasti tidak akan berjalan mudah karena PSG juga memburu angka demi bisa mempertahankan posisi teratas di klasemen grup yang saat ini mereka duduki.

Raksasa Prancis itu saat ini mengumpulkan 11 angka sama dengan jumlah poin milik Benfica yang mengekor di posisi kedua. Karenanya baik Benfica dan PSG masih sama-sama ingin lolos sebagai juara grup.

Tiga poin tampaknya bisa dibawa pulang Les Parisiens jika Juventus tidak tampil di bawah performa terbaik mereka. Di pertemuan pertama di Parc des Princes laga pertama penyisihan grup, Juventus dibuat menyerah 1-2.

Kemenangan wajib bagi anak asuh Christophe Galtier jika ingin tetap menjadi juara grup. Pasalnya, Benfica sebagai pesaing mereka cuma melawan Maccabi yang di atas kertas bukanlah lawan tangguh.

PSG dan Benfica sama-sama bermain imbang di dua pertemuan mereka sepanjang babak penyisihan grup. Untuk itu, kedua tim perlu hasil terbaik di laga terakhir penyisihan demi lolos dengan status terbaik di grup.

Perkiraan Formasi:

Juventus (3-5-2): Szczęsny; Bonucci, Gatti, Sandro; Cuadrado, Rabiot, Locatelli, Miretti, Kostic; Kean, Milik.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Ramos, Mendes; Soler, Verratti, Ruiz; Sarabia, Mbappe, Messi.