Allegri Tak Risau Soal Kencangnya Isu Pemecatan Meski Juventus Kalah Lagi di Liga Champions
Max Allegri (Instagram.com/@Juventus)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sama sekali tak risau terkait kelanjutan kariernya bersama Juventus. Padahal, isu pemecatan makin santer menyusul kekalahan yang kembali diderita Si Nyonya Tua di Liga Champions.

"Saya tidak merasa pekerjaan saya di sini dalam bahaya. Itu normal untuk memiliki momen-momen ini dalam sepak bola,” kata Allegri santai seperti dikutip dari Sportsmole.

Pada pertandingan kedua fase Grup H Liga Champions, Juventus lagi-lagi menuai hasil tak memuaskan. Menjamu Benfica di Allianz Stadium, Kamis, 15 September dini hari WIB, tuan rumah malah kalah 1-2 dari tim tamu.

Hasil tersebut menambah catatan buruk Juventus dalam upaya perburuan trofi Si Kuping Besar, sebab di pertandingan pertama mereka juga kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kepemimpinan Allegri di tim ini mulai diterpa angin karena performa Bianconeri di kompetisi domestik A juga jeblok. Di awal musim 2022/2023 yang sudah dijalani, Juventus baru memenangkan dua dari enam pertandingan.

Namun demikian, Allegri lagi-lagi tak menjadikan catatan itu sebagai sinyal bahaya untuk kariernya di Turin. Ia malah memilih fokus untuk mendorong skuadnya tampil lebih keras lagi demi mengubah keadaan, apalagi ia berkata bahwa saat ini pemainnya banyak yang diterpa cedera.

“Kami perlu bekerja keras dan mengubah situasi. Keadaan ini juga karena kami memiliki banyak pemain penting yang cedera," lanjutnya.

Selanjutnya, Juventus akan menjalani pertandingan tandang dengan Monza pada Minggu, 18 September demi mendongkrak tim naik ke posisi delapan klasemen Serie A.