Masih Minat Mendatangkan Cristiano Ronaldo, Klub Arab Saudi Bakal Bersaing dengan Chelsea
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo sepertinya masih menjadi pemain incaran klub Arab Saudi. Terbukti dari upaya pihak Arab Saudi yang bakal mengajukan kembali tawaran dengan jumlah fantastis demi membujuk Ronaldo.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Ronaldo sempat dibujuk untuk pindah. Namun pemain Portugal itu tak berminat dan mengabaikan tawaran yang datang.

Padahal tawaran yang diajukan pada pertengahan Juli lalu terbilang gila. Pasalnya pihak Arab Saudi mengajukan banderol dengan total bernilai 300 juta euro atau setara dengan Rp4,5 triliun untuk kontrak dua tahun.

Dengan jumlah tersebut, berarti klub Arab Saudi menjanjikan gaji lima kali lipat dari yang diterima Ronaldo di Man United.

Sumber yang sama juga menyebut Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser Almisehal akan senang jika Ronaldo bisa bermain di Liga Arab Saudi.

Meski Almisehal tidak berbicara secara spesifik tentang minat klub Saudi kepada Ronaldo. Tetapi ia mengharapkan ada tawaran dari klub Saudi lainnya untuk Ronaldo pada bursa transfer Januari mendatang.

"Itu (penawaran) tidak mungkin hari ini karena jendela transfer kami sekarang ditutup, tetapi kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di liga Saudi," ujar Almisehal dikutip dari The Athletic.

Ambisi besar Arab Saudi mendatangkan Ronaldo didasari dengan alasan yang juga menjadi pemikiran jangka panjang. Mereka meyakini bahwa andai Ronaldo bermain di Liga Arab Saudi, hal itu akan memberikan dampak besar untuk sepak bola negara tersebut.

"Itu akan membawa feedback positif yang sangat besar dan itu akan menjadi berita besar bagi semua orang. Saya yakin semua orang tahu pencapaian dan catatan Cristiano Ronaldo, tetapi juga sebagai pemain yang menjadi panutan yang hebat," tutur Almisehal melanjutkan.

Soal klub yang sempat mengajukan minat pada Ronaldo di bursa sebelumnya, dua klub besar Arab Saudi yaitu Al Hilal dan Al Nassr menjadi nama yang berada di urutan teratas.

Namun demikian, Almisehal menolak memberikan jawaban secara pasti soal klub mana yang memberikan tawaran. Di samping itu, Almisehal dengan yakin menyebut klub-klub Arab Saudi jelas memiliki kemampuan mendatangkan Ronaldo ke Liga Saudi.

"Saya pikir, 'Mengapa tidak?' Saya yakin itu akan menjadi kesepakatan yang sangat mahal, tetapi kita bisa melihat klub kami mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Kami melihat beberapa pemain besar yang dulu bermain di Premier League datang ke Liga Saudi," ucap Almisehal.

Jika pernyataan ini benar, Chelsea patut waspada. Seperti diberitakan sebelumnya, klub berjuluk The Blues itu juga menaruh minat untuk mendatangkan Ronaldo pada bursa pemain Januari mendatang.