Marcelo Brozovic Sudah Diamankan, Al Nassr Kini Beralih ke David De Gea dan Hakim Ziyech?
Pemain anyar Al Nassr, Marcelo Brozovic. (Foto: Instagram/@alnassr_fc)

Bagikan:

JAKARTA - Al Nassr terus memperkuat timnya dengan mendatangkan pemain tenar dari Eropa. Setelah Cristiano Ronaldo, klub Liga Arab Saudi itu resmi mendatangkan Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

Perekrutan Brozovic diumumkan klub melalui situs resmi mereka. "Bintang timnas Kroasia dan Inter Milan, Marcelo Brozovic resmi bergabung Al Aalami," demikian pernyataan dari klub.

Brozovic kabarnya dikontrak selama tiga tahun. Kepindahan pemain 30 tahun itu dilaporkan memakan biaya 18 juta euro.

Dilansir dari Transfermarkt, sejak memperkuat Nerazzurri pada Januari 2015, Brozovic tampil 330 kali di semua kompetisi dengan mencetak 31 gol dan 43 assist.

Selama kariernya bersama klub dengan jersey yang identik Biru Hitam itu, pemain kelahiran 16 November 1992 tersebut memenangkan lima trofi yaitu satu kali Serie A (2020/2021), dua Coppa Italia (2021/2022, 2022/2023), dan dua Supercoppa Italiana (2021/2022, 2022/2023).

Pada musim terakhirnya bersama Inter yaitu 2022/2023, Brozovic menjadi andil besar untuk klubnya menjadi finalis Liga Champions yang pada laga final dikalahkan Manchester City dengan skor 0-1.

Selain itu, pada musim tersebut, ia juga menjadi finalis bersama negaranya di UEFA Nations League 2023 ketika dikalahkan Spanyol melalui drama adu penalti dengan skor 4-5, demikian yang dilansir dari Antara.

Setelah Brozovic, Al Nassr diyakini belum berhenti mendatangkan pemain bintang Eropa. Sudah ada dua nama yang santer dikabarkan bakal merapat ke runner up Liga Arab Saudi 2022/2023 tersebut.

Pertama adalah gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko ini memang santer diberitakan ingin hengkang dari Stamford Bridge dan Al Nassr jadi tujuan karena tawaran yang menggiurkan.

Nama kedua adalah David De Gea. Kiper asal Spanyol itu sudah berstatus tanpa klub karena kontraknya dengan Manchester United tak diperpanjang.

Manajemen MU kabarnya masih meminta De Gea untuk bertahan dengan menyodorkan kontrak baru. Namun, isi kontrak tersebut tampaknya tak sesuai dengan harapan De Gea dan bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr bisa jadi opsi utama.