<i>Preview</i> Piala Dunia 2022 Maroko Vs Kroasia: Modric Cs Diunggulkan tapi Kehadiran Ziyech dan Hakimi di Atlas Lions Bisa Jadi Kejutan
Timnas Kroasia (Twitter @HNS_CFF)

Bagikan:

JAKARTA - Maroko dan Kroasia akan bertemu di laga perdana Grup F Piala Dunia 2022. Berlangsung pada Rabu, 23 November di Stadion Al Bayt, kick-off dimulai pukul 17.00 WIB.

Bagi kedua tim, ini merupakan kali pertama mereka bertemu di ajang Piala Dunia. Tapi, di atas kertas, Kroasia unggul pada partai ini. Sebab, jika melihat satu-satunya pertemuan antara Maroko dan Kroasia di Hassan II Trophy Desember 1996 silam, Kroasia menang atas Maroko.

Selain itu, Kroasia lagi-lagi juga diunggulkan dengan status mereka sebagai runner up di Piala Dunia edisi sebelumnya. Sementara dalam sejarah keikutsertaanya di Piala Dunia, Maroko baru sekali melewati fase grup yaitu di tahun 1986.

Namun, meski Kroasia unggul di atas kertas, Zlatko Dalic selaku pelatih diyakini tidak akan menganggap Maroko sebagai tim mudah. Dengan mengandalkan penampilan sekelas Luka Modric, Mateo Kovacic hingga Ivan Perisic, Kroasia harus tetap waspada akan kejutan yang terjadi nanti.

The Atlas Lions patut diwaspadai Kroasia karena mereka punya pemain top seperti Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech. Apalagi Maroko juga punya catatan apik di Piala Dunia 2018 karena saat itu mereka hanya kalah tipis 0-1 dari Portugal dan mengimbangi Spanyol 2-2.

Prakiraan Susunan Pemain Maroko vs Kroasia

Matchday Pertama Grup F

Stadion Al Bayt, Rabu, 23 November

Pukul 17.00 WIB

Maroko (4-2-3-1): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Achraf Hakimi; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Selim Amallah; Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Walid Regragui.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Marko Livaja, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic.