Preview Piala Dunia Jerman Vs Jepang: Tim Favorit Dihadang Kuda Hitam
Timnas Jerman akan menghadapi Jepang pada laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter/@DFB_Team)

Bagikan:

JAKARTA - Partai seru bakal tersaji di Khalifa International Stadium, Rabu, 23 November, pukul 20.00 WIB. Favorit juara, Jerman, akan menghadapi salah satu kuda hitam dari Asia, Jepang, pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022.

Di atas kertas, Jerman lebih diunggulkan. Namun, Jepang bisa saja menciptakan kejutan. Bermaterikan perpaduan pemain muda dan pengalaman, Jepang diyakini punya potensi jadi batu sandungan buat Jerman yang ingin merebut tiga poin di lada perdana.

Jerman kemungkinan menempatkan Kai Havertz di depan. Namun, posisinya bisa saja terancam pemain muda dari Borusia Dortmund, Youssoufa Moukoko, yang belakangan performanya menjadi perhatian.

Sayang, pemain senior Thomas muller kabarnya masih bermasalah dengan cedera. Jadi bisa jadi akan diistirahatkan.

Namun, pelatih Jerman, Hansi Flick tak akan pusing karena masih punya Serge Gnarbry, Jamal Musiala dan juga Leroy Sane untuk menopang Havertz atau Moukoko.

Kabar baik buat Flick, Manuel Neuer dan Antonio Rudiger dalam kondisi siap. Kedua pemain tentunya sangat diharapkan bisa mengawal pertahanan Jerman lawan Timnas Jepang yang mengandalkan sejumlah pemain muda.

Kaoru Mitoma dan Takefusa Kubo jelas bisa jadi ancaman lini pertahanan The Panzer.

Di sektor belakang, pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu akan jadi andalan pelatih Jepang, Hajime Moriyasu.

Dia akan berkoordinasi dengan pemain senior yakni Yuto Nagatomo dan juga Maya Yohsida. Keduanya punya banyak pengalaman bermain di Eropa. Jadi bisa memberikan rasa aman kepada penjaga gawang Tim Samurai Biru pada laga nanti.

Pertandingan diprediksi akan sengit. Namun, Jerman tetap difavoritkan dengan kemenangan. Pasalnya, Jerman adalah unit berbahaya di bawah Hansi Flick dan hampir tak terbendung jika dalam performa terbaik mereka.

Prakiraan susunan pemain Jerman vs Jepang:

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kehrer, Sule, Rudiger, Raum; Kimmich, Gundogan; Gnabry, Musiala, Sane; Harvertz

Jepang (4-3-3): Gonda; Sakai, Tomiyasu, Yoshida, Nagatomo; Shibasaki, Endo, Kamada; Ito, Asano, Minamino