Aturan Ketat Piala Dunia Qatar, WAGs Pemain Timnas Inggris Sewa <i>Fashion Stylist</i>
Ilustrasi timnas Inggris di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@England)

Bagikan:

JAKARTA — Istri dan kekasih pesepak bola (yang dikenal dengan WAGs) tim nasional Inggris tidak mau ketinggalan memberikan dukungan ke belahan jiwa mereka selama Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka akan berada di tribun penonton ketika The Three Lions memulai kampanye mereka melawan Iran di pembukaan Grup B di Stadion Khalifa pada Senin, 21 November malam nanti.

Namun, mereka tak akan bebas dalam berbusana saat hadir di tempat itu. Ihwal berpakaian harus benar-benar mereka perhatikan karena Qatar selaku tuan rumah menerapkan aturan ketat, tidak hanya untuk mereka tetapi juga kaum Adam.

Aturan yang menggunakan syariat Islam sebagai dasar itu melarang suporter mengenakan pakaian terbuka selama berada di tempat umum. Rok atau celana pendek dan atasan yang terbuka sudah pasti tidak bisa dikenakan.

Namun, WAGs punggawa Inggris tidak kehabisan akal biar bisa tampil modis tanpa melanggar regulasi selama di sana. Caranya adalah dengan menyewa fashion stylist untuk bisa menyesuaikan pakaian mereka selama di sana.

WAGs yang dilaporkan menggunakan jasa stylist adalah kekasih pemain Manchester United Luke Shaw, Anouska Santos, dan kekasih dari rekan setimnya Marcus Rashford, Lucia Loi. Keduanya dilaporkan menyewa stylist Connie Jones.

"Connie tidak menyia-nyiakan kesempatan dan telah memeriksa rencana perjalanan mereka dan pakaian yang diinginkan yang sesuai dengan situasi seperti kunjungan ke restoran atau bahkan ketika mereka berada di gym," ujar sebuah laporan, dilansir Daily Star.

Aturan berpakaian ini membuat Piala Dunia kali ini sangat berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Namun, menyewa stylist otomatis bisa memberikan jalan keluar terbaik.

"Mereka memiliki banyak harga diri dan ingin menunjukkan rasa hormat yang sama kepada orang-orang di sana, tetapi pada saat yang sama, menikmati diri mereka sendiri," tambah sumber itu.

Setelah melawan Iran, Inggris dijadwalkan melawan Amerika Serikat dan Wales. Inggris termasuk salah satu tim favorit juara dunia tahun ini setelah menjadi finalis Piala Eropa tahun lalu.