Lini Depan Keropos dengan Cederanya Benzema, Deschamps Tak Gentar: Saya Punya Kepercayaan Penuh Terhadap Tim
Pemain timnas Prancis, Karim Benzema. (Foto: Twitter @FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Prancis mengalami pukulan telak jelang laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. Striker andalan, Karim Benzema, terpaksa dicoret akibat cedera.

Pemain Real Madrid itu mengalami nyeri pada bagian paha kirinya. Otot pahanya mengalami kelelahan dan harus mendapatkan perawatan.

Setelah melewati MRI di rumah sakit Doha, Benzema harus menjalani pemulihan selama tiga minggu. Hal tersebut membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, harus putar otak.

Dengan absennya Benzema, dan juga Christopher Nkunku yang juga cedera belum lama ini, kini Deschamps bertumpu pada Kylian Mbappe, Antoine Griezzmann, dan Olivier Giroud di lini depan.

Tak hanya lini depan yang keropos, lini tengah Les Blues juga mengalami masalah pada komposisi pemain. Paul Pogba dan N'Golo Kante tak dibawa akibat cedera.

Meski demikian, Deschamps tetap optimistis. "Terlepas dari pukulan baru ini, saya memiliki kepercayaan penuh terhadap tim," ujar Deschamps, seperti dilansir Live Score, Minggu, 20 November.

"Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami," lanjutnya.

Deschamps mengaku menyesal dengan cederanya Benzema. Menurutnya, mantan pemain Olympique Lyon itu menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai target utama.

"Saya sangat menyesal untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utamanya," kata Deschamps.

Timnas Prancis akan mengawali kampanye di Piala Dunia 2022 Qatar dengan menghadapi Australia. Setelah itu, Les Blues akan bersua denagn Denmark dan Tunisia di Grup D.