Badai Cedera Timnas Prancis Belum Berlalu
Timnas Prancis harus kehilangan Lucas Hernandez yang cedera. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Prancis kembali diterpa permasalahan cedera. Kali ini bek Lucas Hernandez yang harus masuk ruang perawatan.

Parahnya lagi, sang pemain dikabarkan bakal melewatkan sisa Piala Dunia 2022 akibat cedera lutut yang dideritanya saat tampil di laga melawan Australia. Kabar ini diterima AFP melalui sumber dekat dengan tim berjuluk Les Bleus tersebut.

Pada laga itu, Hernandez nampak tertatih-tatih dan harus diganti di awal babak pertama. Cederanya pemain Bayern Munchen itu menambah permasalahan bagi pelatih Didier Deschamps yang sudah kehilangan beberapa pemain kunci sebelum turnamen dimulai.

Seperti diketahui, Prancis sudah kehilangan striker bintang Karim Benzema setelah pemenang Ballon d'Or itu cedera paha kirinya saat latihan pada Sabtu. Selain itu pemain kunci yang absen adalah Paul Pogba, N'Golo Kante dan Presnel Kimpembe.

"Sejujurnya, ini mulai menjadi masalah besar. Kami langsung merasakan itu serius," kata kapten Prancis Hugo Lloris.

"Ini pukulan terbaru tapi kami harus terus bergerak maju. Itu akan membuat kami lebih kuat," lanjutnya.

Deschamps kini harus mengutak-atik pilihannya karena skuadnya berkurang menjadi 24 pemain.

Dia mengkhawatirkan hal yang lebih buruk soal Hernandez ketika dia mengatakan kepada penyiaran Prancis TF, "Dia akan melakukan beberapa pemeriksaan, tampaknya cukup serius bagi saya."

Skuad Deschamps sedang berusaha menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar sejak Brazil pada 1962. Ujian pertama sudah dilalui dengan mulus dengan melumat Australia 4-1.