Lionel Messi Buat Rekor saat Argentina Ditekuk Arab Saudi
Lionel Messi (Instagram @fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA – Lionel Messi sukses membuat rekor sebagai pemain Argentina pertama yang berhasil mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda.

Catatan itu ia ukir ketika mencetak satu-satunya gol dari titik putih buat Albicelestes dalam kekalahan 1-2 melawan Saudi Arabia di laga Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Selasa malam.

Pemain milik Paris Saint-Germain itu sebelumnya pernah mencetak gol di edisi 2006, 2014, dan 2018.

Catatan ini membuat ia melewati Gabriel Batistuta yang mencetak gol di tiga Piala Dunia, masing-masing pada 1994, 1998, dan 2002 dan Diego Maradona 1982 1986, dan 1994.

Rekor itu membuat Messi pun masuk jajaran legenda Brasil Pele, mega bintang Cristiano Ronaldo, serta duo Jerman Uwe Seeler dan Miroslav Klose, sebagai pemain yang bisa mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda.

Selain itu, satu golnya ke gawang Saudi Arabia membuat Lionel Messi sudah mencetak atau memberikan assist dalam 14 dari 20 gol terakhir tim nasional Argentina.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat catatan Argentina belum terkalahkan dalam 36 laga sebelumnya pun berakhir. Argentina terakhir kali menelan kekalahan pada Juli 2019 lalu saat mereka takluk 0-2 dari Brasil di Copa Amerika.

Gol kemenangan Saudi Arabia dicetak oleh Saleh Al Shehri dan Salem Al-Dawsari. Tiga poin membuat Saudi Arabia pun nyaman di puncak klasemen sementara.

Selanjutnya Argentina akan bersua Meksiko pada 26 November mendatang dan Polandia tiga hari setelahnya. Adapun Arab bersua Polandia, menyusul laga terakhir melawan Meksiko.