Ronaldo Jadi Manusia Pertama Punya 500 Juta <i>Follower</i> di Instagram
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Cristiano Ronaldo resmi menjadi manusia pertama yang mendapat 500 juta pengikut di media sosial Instagram.

Pesepak bola asal Portugal itu sebelumnya juga membuat rekor setelah mengunggah foto bersama rivalnya Lionel Messi sedang bermain catur di atas koper.

Unggahan itu mendapat suka lebih dari 36 juta atau terbanyak kedua dalam sejarah platform. Satu-satunya postingan yang mengalahkannya adalah foto telur yang mencetak rekor dunia dengan 55,9 juta suka dan masih terus bertambah.

Penambahan jumlah followers ini membuat Ronaldo pun tetap unggul atas Messi. Bintang timnas Argentina berada di urutan kedua dengan 376 juta pengikut saat ini.

Ronaldo terhitung sangat cepat mencapai 500 juta pengikut di Instagram. Ia tercatat memperoleh lebih dari satu juta pengikut hanya dalam waktu 24 jam pada 19 November lalu setelah dia memposting foto dengan Messi juga.

Sementara itu, berada di belakang Messi adalah Kylie Jenner sebagai manusia ketiga dengan pengikut terbanyak. Menyusul setelah itu adalah Selena Gomez dan Dwayne 'The Rock' Johnson, yang menempati tempat keempat dan kelima.

Dengan jumlah pengikut sebanyak itu maka tidak mengherankan Ronaldo bisa memanen miliaran rupiah dalam satu kali posting. Satu postingan pemain 37 tahun itu bernilai 2 juta dolar atau Rp31 miliar.