<i>Preview</i> Piala Dunia 2022 Inggris Vs Iran: The Three Lions Dihantui Catatan Buruk
Timnas Inggris akan menghadapi Iran di laga perdana mereka di Piala Dunia 2022. (Foto:Twitter/@England)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Inggris akan bertemu dengan Iran di pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 pada Senin, 21 November pukul 20.00 WIB. Jelang pertemuan di Khalifa International Stadium itu, Three Lions jelas lebih diunggulkan.

Meski demikian, pasukan Gareth Southgate tak boleh jumawa. Apalagi mereka dihadapkan pada catatan buruk jelang laga kontra Iran.

Runner up EURO 2020 ini belum pernah mengantongi kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Itu yang membuat Harry Kane dan kawan kawan terdegradasi dari UEFA Nations League A.

Dari lima laga yang dijalani, timnas Inggris merengkuh tiga hasil seri dan sisanya kalah. Semua laga itu terjadi dalam kompetisi UEFA Nations League.

Meninggalkan catatan kurang baik, Inggris harusnya bisa membuktikan penampilan mereka bisa lebih baik lagi. Melawan Iran skuad mereka sudah diisi pemain berkualitas seperti Harry Maguire, Kieran Tripper, Jude Bellingham, Harry Kane, hingga Bukayo Saka.

Bagi kedua tim, laga nanti malam merupakan pertemuan perdana yang bisa saja menghadirkan banyak kejutan. Namun bagi Iran, menghadapi tim ternama sekelas Inggris, tak akan membuat mereka berkecil hati.

Pasukan Carlos Queiroz punya modal yang bahkan lebih mentereng ketimbang Three Lions. Team Melli menunjukkan permainan yang menjanjikan dalam tiga uji coba terakhir mereka.

Iran mengalahkan Uruguay 1-0 lewat gol tunggal Mehdi Taremi. Selain itu mereka juga imbang 1-1 dengan Senegal dan menang 1-0 melawan Nicaragua.

Dari 21 laga terakhir yang dijalani di berbagai kompetisi, Iran juga sukses mendulang catatan baik karena hanya dua kali menelan kekalahan. Dengan modal itu, Iran mestinya bisa mencari peluang menang di tengah catatan buruk Three Lions belakangan ini.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Inggris vs Iran:

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Harry Maguire, Eric Dier, John Stones; Luke Shaw, Declan Rice, Jude Bellingham, Kieran Trippier; Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris).

Info skuad: Kyle Walker (cedera), James Maddison (meragukan).

Iran (4-5-1): Alireza Beiranvand; Ehsan Hajsafi, Shojae Khalilzadeh, Hossein Kanaanizadegan, Sadegh Moharrami; Mehdi Taremi, Vahid Amiri, Saeid Ezatolahi, Ahmad Nourollahi, Alireza Jahanbakhsh; Sardar Azmoun.

Pelatih: Carlos Queiroz (Portugal).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.