Rumahnya Dirampok Sekelompok Orang Bersenjata, Raheem Sterling Langsung Tinggalkan Kamp Timnas Inggris di Piala Dunia 2022
Pemain timnas Inggris, Raheem Sterling. (Foto: Twitter/@England)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Inggris harus kehilangan Raheem Sterling di Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan, pemain Chelsea itu sudah tak nampak saat The Three Lions menang 3-0 atas Senegal di babak 16 besar.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyampaikan, Sterling harus kembali ke Inggris dan absen dalam pertandingan tersebut karena "masalah keluarga."

Sterling dilaporkan pulang ke negaranya setelah mendapat kabar buruk dari keluarganya. Rumah sang pemain dilaporkan telah dirampok sejumlah orang bersenjata.

Menurut laporan di media Inggris, rumah Sterling dibobol oleh penyusup bersenjata saat keluarganya berada di rumah tersebut pada Sabtu malam (waktu Inggris).

"Saat ini jelas prioritas baginya adalah bersama keluarga. Kami akan mendukungnya dan membiarkan dia memiliki waktu sebanyak yang dia butuhkan," kata pelatih The Three Lion Gareth Southgate usai laga, yang dikutip Antara via AFP, Senin, 5 Desember.

"Saat ini dia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya dan saya tidak ingin menempatkan dia di bawah tekanan apapun dengan itu."

"Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan," ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

Sterling sebenarnya jadi salah satu pemain yang digadang-gadang jadi andalan untuk Inggris di Piala Dunia 2022. Dia mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 saat Inggris memetik kemenangan 6-2 atas Iran.

Namun, Sterling mulai tersingkir dari starting line-up Southgate untuk pertandingan perempat final bahkan bila dia kembali ke Qatar karena performa bagus dari Bukayo Saka, Marcus Rashford dan Phil Foden.

Saka dan Rashford masing-masing mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, sementara Foden memberikan dua assist dalam kemenangan atas Senegal.