Argentina Masuk Perempat Final Piala Dunia, Messi Ceritakan Bagaimana Emosional Sang Anak Lihat Langsung Perjuangan Saat Bungkam Australia 2-1
Lionel Messi memecah kebuntuan Argentina pada menit 34 sekaligus membawa Albiceleste ke perempat final Piala Dunia 2022 menghadapi Belanda (Twitter @argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi menceritakan bagaimana momen ketiga anaknya begitu emosional saat tonton langsung Piala Dunia di Qatar. Apalagi Messi berperan dalam kemenangan Argentina di babak 16 besar.

Pada laga kontra Australia, Minggu 4 Desember dini hari WIB, Albiceleste menang 2-1. Gol pembuka dibuat Messi saat laga berjalan 35 menit.

Saat momen ini berlangsung, istri Messi dan ketiga anaknya yaitu Thiago, Mateo, dan Ciro menyaksikan langsung dari tribun. La Pulga menceritakan bagaimana anak-anaknya benar-benar menyaksikan dengan penuh harapan sebagaimana fans Tim Tango lainnya.

Messi bahkan mengatakan ketiganya juga ikut merasa emosional dan berharap cemas atas kelangsungan Argentina di laga ini. Bagi sang bintang momen ini begitu berarti, sebab kehadiran anak-anaknya juga dibarengi dengan pemahaman yang semakin baik soal Piala Dunia.

“Mereka menunjukan begitu banyak emosi, tentu saja lebih banyak senangnya, saya tahu bagaimana mereka menjalaninya, mereka menderita sekaligus menikmatinya. Karena seluruh Argentina merasakannya,” kata Messi dikutip dari Tyc Sport, Minggu 4 Desember.

“Ini adalah Piala Dunia pertama bagi anak-anak saya di mana mereka sudah menyadari arti Piala Dunia, menjalani dan memahaminya."

"Mereka menderita, mereka mengikutinya, dan mereka sangat menikmati ini seperti kita semua," paparnya.

Mendapat dukungan dari orang-orang terdekat juga membuat Messi begitu senang. Apalagi di tahun ini semua anaknya datang langsung dan melihat perjuangan Messi demi negaranya.

"Sungguh istimewa melihat anak-anak saya di sana, mereka menikmatinya dan hidup seperti ini menyenangkan, bisa berbagi setiap hari dan setiap saat dengan mereka apa arti Piala Dunia, pertandingan kami," ucap Messi.

"Semua keluarga datang di sini. Pada Piala Dunia dan Copa America sebelumnya juga datang, tetapi bagi mereka ini adalah kali pertama merasakan hal seperti ini, sesuatu yang menyenangkan," tambahnya.

Skuad Argentina terakhir kali merebut trofi Piala Dunia pada tahun 1986. Untuk bisa kembali membawa pulang gelar, mereka masih membutuhkan tiga kemenangan lagi.

Selanjutnya pada laga perempat final, Argentina akan bertemu Belanda. Laga ini tak mudah karena Belanda dilandasi ambisi untuk meraih gelar juara dunia pertama mereka dalam sejarah.