Inggris Tutup Fase Grup UEFA Nations League dengan Hasil Imbang Lawan Jerman, Harry Kane: Kami Tetap Bangga
Kapten timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: Twitter.com/@england)

Bagikan:

JAKARTA - Laga pamungkas di Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara timnas Inggris vs Jerman berakhir imbang. Hasil ini membuat Inggris hanya mengoleksi tiga poin dari enam laga.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley pada Selasa, 27 September dini hari WIB, Inggris versus Jerman tuntas dengan skor akhir 3-3.

Meski begitu, Harry Kane selaku kapten Three Lion tetap bangga dengan pencapaian timnya. Dia mengakui ada beberapa kesalahan yang berakibat fatal saat mereka tampil hingga berujung kekalahan.

Namun, Kane melihat lebih banyak sisi positif dari laga ini. Ia menyebut mental tim sudah lebih kuat dan membanggakan.

"Kami tidak menang, tapi kami bangga dengan apa yang kami lakukan. Ini menempatkan kami di posisi yang baik menjelang Piala Dunia (2022)," kata Kane, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kane yang menyumbang satu gol di laga ini juga membuat catatan baik untuk torehan pribadi. Pemain Tottenham Hotspur itu kini membukukan 51 gol bersama timnas Inggris.

Jumlah gol milik Kane itu hanya selisih dua angka dari milik Wayne Rooney sebagai pemegang rekor gol terbanyak sepanjang masa the Three Lions.

Kendati demikian, Kane enggan terlalu mematok diri pada catatan tersebut. Sebab baginya yang penting saat ini adalah konsentrasi untuk memperbaiki performa tim jelang Piala Dunia Qatar 2022.

"Sekarang kami memiliki enam pekan yang sibuk sebelum kami melakukan persiapan untuk Piala Dunia. Itu fokus utama kami diatas segalanya saat ini," ujar striker 29 tahun ini.