Degradasi dari UEFA Nations League Tidak Rusak Kepercayaan Diri Wales di Piala Dunia 2022
Timnas Wales terdegradasi di UEFA Nations League. (FOTO/INSTAGRAM @fawales)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional Wales Robert Page mengatakan, kepercayaan diri timnya tetap terjaga jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Kegagalan bertahan di Liga A UEFA Nations League dinilainya tak memiliki pengaruh.

Diberitakan sebelumnya, Wales terdegradasi ke Liga B setelah menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Polandia di laga terakhir Liga A Grup 4 di Stadion Cardiff City pada Senin, 26 September dini hari WIB. Gol tunggal tim tamu dicetak Karol Swiderski di menit ke-57.

"Kami punya banyak [pemain] cedera, tapi itu [kekalahan] tidak akan menggagalkan kami. Kekalahan itu tidak akan merusak kepercayaan diri kami sama sekali [untuk Piala Dunia]," katanya dilansir The Independent.

Wales memang turun tanpa sejumlah nama penting karena masalah cedera. Di antarannya ada Aaron Ramsey, Harry Wilson, Ben Davies, Joe Allen, Ethan Ampadu, dan Chris Mepham.

Meski demikian, mereka berhasil tampil dominan sepanjang pertandingan dengan membuat 13 usaha tembakkan ke gawang yang tiga di antaranya bahkan mencapai sasaran.

"Kami kecewa kami kalah dan terdegradasi, tetapi ini bukan akhir dari dunia dan kami sekarang sepenuhnya fokus pada Piala Dunia. Kami semua benci kekalahan dalam pertandingan sepak bola, kami tidak suka fakta bahwa kami telah terdegradasi," ujar dia.

Wales mendapat hasil yang benar-benar tidak memuaskan setelah melakoni enam pertandingan di Grup A4. Mereka cuma mengantongi satu hasil seri dan lima kekalahan.

Anak asuh Robert menjadi juru kunci grup dengan koleksi satu poin saja. Adapun Belanda menduduki posisi teratas untuk mencapai babak semifinal.