UEFA Nations League: Davide Frattesi Harap Tuah Dukungan Penonton di San Siro Saat Italia Hadapi Inggris
Gelandang timnas Italia, Davide Frattesi (biru). (Foto: Instagram.com/@Davidefrattesi_22)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Italia akan berhadapan dengan Inggris pada laga kelima Grup 3 UEFA Nations League, Sabtu 24 September dini hari WIB. Davide Frattesi mengharapkan dukungan penuh dari para penggemar.

Gelandang Sassuolo ingin penonton memenuhi stadion San Siro. Maklum laga ini menjadi pertemuan krusial bagi kedua tim untuk setidaknya "bertahan hidup".

“Bagaimana pun, dorongan publik akan menjadi fundamental karena itu jelas akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Davide Frattesi seperti dilansir dari Calciomercato.

Gli Azzurri dan Three Lions merupakan dua tim terbawah di Grup 3 UEFA Nations League. Italia bertengger di posisi ketiga dengan raihan lima poin, sedangkan Inggris baru meraup dua poin dan menjadi juru kunci.

Pada pertemuan UEFA Nations League Juni lalu, Inggris harus puas meraih satu poin di kandang setelah ditahan imbang Italia 0-0.

Kini Italia mengincar kemenangan di kandang sendiri. Frattesi mengatakan persiapan timnya sudah berjalan baik untuk mewujudkan itu.

"Latihan berjalan dengan baik, kami akan melakukan suatu hal lain mengingat pertandingan melawan Inggris," ujar pemilik tiga caps bersama timnas Italia itu.

Tim asuhan Roberto Mancini ini masih punya peluang bertahta sebagai pemuncak klasemen Grup 3 UEFA Nations League. Tapi hal itu bisa mereka raih setelah mendapatkan hasil dari laga Jerman melawan Hongaria.

Saat ini Hongaria menempati posisi teratas berkat torehan tujuh poin, sedangkan Jerman membayangi di peringkat kedua dengan koleksi enam poin.

Jika laga Jerman vs Hongaria berakhir imbang, sementara Italia menang atas Inggris, Gli Azzurri bisa naik ke puncak klasemen.