Rekap Hasil UEFA Nations League: Italia Buat Inggris Turun Kasta, Hungaria Bungkam Jerman
Timnas Italia mengalahkan Inggris di UEFA Nations League. (Foto: Twitter.com/@azzuri)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan UEFA Nations League Grup A3 telah selesai digelar pada Sabtu, 24 September dini hari WIB. Timnas Inggris harus menerima kenyataan pahit.

Grup 3 UEFA Nations League ini dihuni oleh Hungaria, Jerman, Inggris dan Italia. Dari empat tim tersebut, tersaji dua laga panas yang digelar dalam waktu bersamaan.

Inggris harus rela turun kasta setelah kalah dari Italia. Laga antara Italia vs Inggris yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol tunggal dari Giacomo Raspadori pada menit ke-68 jadi penentu kemenangan Gli Azzurri.

Berdasarkan data Opta, sejak debut pada 4 Juni 2021, Raspadori telah mencetak empat gol untuk timnas Italia. Torehan itu membuatnya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di periode ini dan sejajar dengan milik Nicolo Barella.

Kemenangan Gli Azzurri ini membuat mereka menduduki peringkat kedua klasemen Liga A3 UEFA Nations League dengan koleksi delapan poin dari lima laga. Sementara tim asuhan Gareth Southgate itu terpaksa degradasi ke Liga B karena terpuruk di dasar klasemen dengan nilai dua.

Itu hasil dari dua kali imbang dari lima pertandingan yang mereka lakoni di penyisihan grup UEFA Nations League.

Sementara itu, hasil manis didapat Hungaria saat melakoni laga tandang ke markas Jerman. Tim tamu sukses membuat tuan rumah bertekuk lutut di depan pendukungnya sendiri.

Dalam laga di Red Bull Arena, Leipzig Sabtu, 24 September dini hari WIB, Hungaria menang 1-0 berkat gol Adam Szalai pada menit ke-17.

Berkat kemenangan ini, Hungaria duduk di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Sementara Jermanturun ke peringkat ketiga klasemen Liga A3 dengan raihan enam poin dan dipastikan gagal melaju ke fase gugur.

Berikut ini adalah rekap hasil UEFA Nations League, Sabtu 24 September dini hari WIB:

League A Group 3

Italia vs Inggris 1-0

Jerman vs Hongaria 0-1

League B Group 3

Bosnia-Herzegovina vs Montenegro 1-0

Finlandia vs Romania 1-1

League C Group 4

Bulgaria vs Gibraltar 5-1