Timnas Prancis Menang 2-0 Atas Austria Meski Minim Persiapan, Didier Deschamp: Saya Puas daengan Cara Kami Bermain
Timnas Prancis. (Foto: Instagram.com/@equipedefrance)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamp memberi pujian atas kinerja timnya usai menang 2-0 dari Austria di ajang UEFA Nations League. Ia merasa puas karena Les Bleus hanya punya sedikit waktu dalam persiapan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Jumat 23 dini hari WIB, Dresscamp tak memboyong nama beken seperti Paul Pogba, N'Golo Kante dan Hugo Lloris lantaran cedera.

Meski begitu, Prancis tetap bisa membuktikan ketajaman lewat serangan di babak kedua. Gol pertama dibuat Kylian Mbappe pada menit 56, kemudian disusul Olivier Giroud pada menit ke-65 yang memastikan kemenangan.

Sumbangan dua gol dari Mbappe dan Giroud itu membantu Prancis terhindar degradasi UEFA Nations League.

Hasil ini jelas sangat membanggakan bagi Deschamp yang sebelumnya harus menghadapi banyak masalah di tim. Ia kemudian merefleksikan pekerjaannya ini dengan baik.

"Saya sangat puas dengan cara kami bermain," kata Deschamp seperti dikutip dari Livescore. "Kemenangan itu penting, dan kami melakukan semua yang harus kami lakukan, menciptakan banyak peluang dan mengendalikan permainan dengan pemain yang tidak terbiasa bermain satu sama lain."

"Kami hanya punya sedikit waktu untuk bersiap, semua orang telah berusaha. Ada banyak hal positif di hari ini,”lanjut sang pelatih.

Bukan cuma Deschamp yang merasa puas dengan hasil ini, Aurelien Tcouhameni juga merasa bahwa kali ini timnya telah menunjukkan kualitas mereka.

"Kami bertekad untuk menunjukkan wajah yang berbeda. Kami semua ingin menunjukkan nilai kami yang sebenarnya," kata Tchouameni.

“Kondisinya tidak optimal, tetapi begitu Anda berada di lapangan, tidak ada hal lain yang penting. Segalanya berjalan sangat baik (dengan Youssouf Fofana). Anda bisa melihat pemahaman yang kami miliki, saya senang untuknya,” lanjut sang pemain.

Setelah menang atas Austria, Prancis akan berlanjut ke pertandingan terakhir dengan menghadapi Denmark di akhir pekan, sebelum menuju Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan November.